Categories
Uncategorized

Layanan Laboratorium

Laboratorium melaporkan wabah penyakit dan pengawasan penyakit yang sedang berlangsung kepada otoritas kesehatan masyarakat di Bagian Epidemiologi. Laboratorium melakukan Pulsed Field Gel Electrophoresis untuk memeriksa sidik jari DNA dari mikroorganisme patogen ke database nasional untuk penyelidikan dan pengawasan wabah bawaan makanan.

Paket keselamatan dan pembinaan telah diterapkan untuk memantau penanganan bahan kimia dari pemesanan hingga pembuangan, dan untuk melatih personel laboratorium dalam praktik yang aman. Bagian penting dari pelatihan kimia untuk semua personel adalah untuk memelihara sikap dan kebiasaan mendasar dari perilaku yang bijaksana sehingga keselamatan adalah bagian yang berharga dan tak terpisahkan dari semua tindakan laboratorium sepanjang karier mereka. Misi – Untuk menyajikan informasi analitik yang tepat waktu dan akurat untuk manfaat kesehatan masyarakat di Kansas dan untuk memastikan kualitas perusahaan laboratorium di seluruh negara bagian dengan cara sertifikasi dan paket peningkatan.

Laboratorium ini memasok perusahaan pengujian TBC lengkap termasuk kultur, konfirmasi penyelidikan DNA, dan kerentanan pada M. Laboratorium Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Alaska di Anchorage menyediakan referensi dan penyedia diagnostik untuk membantu dalam analisis dan pengawasan penyakit manusia yang penting bagi kesehatan masyarakat. Laboratorium Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Washington (PHL) menyediakan perusahaan diagnostik dan analitik untuk evaluasi dan pengawasan penyakit menular, menular, genetik, dan berkelanjutan serta pertimbangan kesejahteraan lingkungan. Misi dari cabang Layanan Lapangan Laboratorium (LFS) adalah untuk memastikan persyaratan kualitas di laboratorium klinis dan kesehatan masyarakat dan ilmuwan laboratorium melalui perizinan, pemeriksaan, inspeksi, pendidikan, dan pengujian kecakapan. Jika keadaan darurat terjadi di luar jam kerja reguler, personel dapat disebut sebagai lagi atau bekerja sebagai waktu tambahan yang diperlukan untuk menawarkan dukungan laboratorium.

Tes, apakah dikategorikan sebagai penapisan atau diagnostik atau tidak, adalah elemen penting dari protokol yang digunakan untuk mendiagnosis dan mengelola aplikasi dan situasi tertentu. Semakin efisien protokol pengujian, semakin pendek lama rawat inap atau keluarnya pertemuan, semakin cepat penerapan terapi, dan semakin rendah nilai keseluruhan perawatan. Banyak laboratorium mencari para profesional, mulai dari orang yang memiliki diploma afiliasi dua tahun hingga ini dengan gelar dan keahlian yang unggul. Setiap laboratorium harus memiliki karyawan dengan variasi personel yang memadai yang memenuhi persyaratan kualifikasi untuk melaksanakan fitur yang diinginkan untuk volume dan kompleksitas pengujian yang dilakukan di lab tersebut.

Untuk alasan ini, peningkatan setiap lab berbeda dalam hal jumlah dan jenis personel yang ada di karyawan. Individu lain yang mungkin bekerja di laboratorium termasuk asisten, mahasiswa dalam pembinaan, penghuni medis, penghuni patologi, dan rekan analisis. Namun, orang-orang yang memegang posisi yang dijelaskan di atas adalah hal-hal penting yang harus ditangani oleh individu yang menangani sampel Anda, melakukan tes, dan memastikan bahwa hasil yang mereka berikan kepada dokter Anda adalah benar, dapat diandalkan, dan tepat waktu. Anda tidak boleh bertemu dengan mereka, tetapi mereka merupakan bagian penting dari staf perawatan kesehatan yang peduli terhadap kesejahteraan Anda. Mereka dapat melihat spesimen darah atau cairan tubuh di bawah mikroskop untuk mengetahui organisme mikro, parasit, jamur, atau sel yang mungkin mengindikasikan kanker atau penyakit lain.

Patolog adalah dokter medis yang mendiagnosis dan mengkarakterisasi penyakit dengan memeriksa orang-orang yang terkena dampak & # 39; jaringan, darah, dan cairan tubuh yang berbeda. Mereka dilatih khusus untuk menginterpretasikan hasil biopsi, tes Pap, dan sampel biologis lainnya. Kadang-kadang dikenal sebagai dokter ahli patologi bekerja dengan dokter perawatan utama di samping spesialis, dan menggunakan pengujian laboratorium untuk menetapkan atau mengesampingkan kondisi dan kondisi. Laboratorium dapat mempekerjakan sejumlah ahli patologi tergantung pada persyaratan laboratorium.

Laboratorium klinis di Amerika Serikat diatur oleh otoritas federal di bawah Amandemen Peningkatan Laboratorium Klinis (CLIA). Disahkan oleh Kongres pada tahun 1988, undang-undang untuk amandemen CLIA menetapkan standar kualitas untuk pengujian laboratorium untuk memastikan bahwa hasilnya akurat, dapat diandalkan, dan tepat waktu. Termasuk persyaratan untuk pendidikan dan pembinaan personel laboratorium agar dapat diyakinkan kapasitas mereka untuk memproses spesimen Anda, melakukan tes, dan melaporkan hasil yang benar.

Mereka melakukan pemeriksaan kontrol kualitas, mengevaluasi perangkat baru, dan menerapkan prosedur pemeriksaan baru. Ilmuwan / Teknologi juga dapat mengambil peran manajerial, termasuk mengawasi personel laboratorium sebagai pengawas keseluruhan dan / atau teknis.

Ada berbagai profesional laboratorium yang terampil dan terdidik yang, sebagai orang yang terkena dampak, Anda tidak boleh melihat tatap muka. Orang yang bekerja dalam laboratorium medis bertanggung jawab untuk melakukan ujian yang menyajikan informasi penting untuk mendeteksi, mendiagnosis, merawat, dan memantau penyakit. Perusahaan laboratorium klinis terdiri dari perusahaan multinasional raksasa seperti LabCorp, Quest Diagnostics, dan Sonic Healthcare, namun sebagian besar pendapatan, diperkirakan 60% di Amerika Serikat, dihasilkan oleh laboratorium rumah sakit. Pada tahun 2018, seluruh pendapatan internasional untuk perusahaan-perusahaan ini diperkirakan mencapai $ 146 miliar pada tahun 2024.